Friday, December 16, 2011

BARCELONA AKAN KEHILANGAN VILLA UNTUK WAKTU YANG CUKUP LAMA

Villa di tandu keluar lapangan ketika mendapat cedera saat Barcelona vs Al Sadd
Kehilangan pemain andalan tentu menjadi pukulan telak bagi setiap pelatihnya. Tak terkecuali bagi Vicente Del Bosque. Pelatih Spanyol itu mengaku pasrah mengetahui striker David Villa harus cedera panjang.

“Ini merupakan kabar buruk. Cedera tersebut juga buruk bagi Villa. Saat memikirkan Piala Eropa 2012, tentu saja ini tidak bagus,” jelas Del Bosque.

Barcelona memastikan David Villa tidak bisa bermain selama empat hingga lima bulan setelah mengalami patah kaki di pertandingan Piala Dunia Antarklub. Pemain internasional Spanyol itu ditandu keluar lapangan saat timnya menang 4-0 atas Al-Sadd dan pelatih Pep Guardiola mengatakan, pemainnya itu harus istirahat panjang.

Sebelumnya, Villa sempat dikhawatirkan absen selama enam bulan. Hal itu memunculkan spekulasi striker Barcelona ini tidak bisa menyelesaikan musim 2011/12, dan terancam absen memperkuat Spanyol di Piala Eropa 2012.

Namun pemain berusia 30 tahun itu tetap optimistis bisa kembali sembuh sebelum putaran final Piala Eropa 2012 dan kemungkinan final Liga Champions pada Mei.

Villa sudah dipulangkan ke Barcelona, dan akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang.

Cedera ini merupakan cedera pertama bagi Villa sejak kedatangannya ke Camp Nou pada tahun 2010. Selain itu, cedera ini merupakan cedera terparah bagi pemain usia 30 tahun tersebut semasa karirnya.

Villa menjadi pencetak gol terbanyak di timnas Spanyol dengan 50 gol dalam 81 pertandingan. Dia menjadi pemain kunci saat negara matador itu meraih Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

No comments:

Post a Comment