Thursday, December 15, 2011

DEMI AC MILAN, BOATENG TINGGALKAN TIMNAS GHANA

Kevin Prince Boateng "KPB 27"
Kevin-Prince Boateng mengungkapkan alasan di balik keputusan mundur dari tim nasional Ghana beberapa waktu lalu, yakni demi menggapai kesuksesan bersama AC Milan. Dia juga mendukung upaya I Rossoneri mendatangkan Tevez.


Kecintaan Kevin-Prince Boateng terhadap AC Milan tak perlu diragukan lagi. Gelandang internasional Ghana ini rela menanggalkan kostum tim nasionalnya, demi membela I Rossoneri.


Tak mengherankan kalau keputusan dia meninggalkan timnas Ghana dapat banyak pertanyaan. Namun seperti ditegaskannya dalam wawancara dengan Milan Channel, alasan dia mundur adalah demi bisa tampil maksimal buat Rossoneri.


Beberapa bulan lalu, Boateng mengucapkan pengunduran diri dari tim nasional Ghana. Kini Boateng menceritakan alasan dirinya melakukan tindakan yang cukup mengejutkan itu.


Memang, usia Boateng masih tergolong sangat muda. Namun pemain kelahiran Berlin, Jerman, 24 tahun silam, ini sudah memikirkan masa pensiun dari timnas.


"Ini bukanlah situasi yang mudah dan keluarga benar-benar tidak bisa memahami keputusan saya itu," kata eks pemain Portsmouth itu.


Tentunya, Boateng punya alasan tersendiri mengambil keputusan tersebut. Bersama Milan, mantan punggawa Timnas Jerman U-21 ini sukses merengkuh gelar Scudetto musim 2010-11 dan kini tengah menatap babak 16 besar Liga Champions Eropa.


"Selama hidup aku telah melakukan enam kali operasi lutut dan banyak mengalami cedera lain. Aku tertantang untuk memberikan penghargaan di AC Milan seperti scudetto dan Liga Champions. Jadi aku akan lakukan yang terbaik untuk Milan. Aku ingin menang di Milan," tambahnya.


Boateng tampil sangat impresif di musim pertamanya besrama Milan. Dia menjadi salah satu pilar lapangan tengah pasukan Massimiliano Allegri, dengan total tampil pada 34 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.


Boateng meninggalkan Portsmouth melalui bursa transfer Agustus 2010 untuk menerima pinangan Genoa. Sempat berstatus pemain pinjaman di Milan, kemudian pihak I Rossonerimengukuhkan kepemilikan Boateng pada Mei 2011 lalu.

No comments:

Post a Comment