Friday, December 16, 2011

HASIL UNDIAN 16 BESAR LIGA CHAMPIONS

Drawing UCL 2011-2012 babak 16 Besar
Hasil undian babak 16 besar Liga Champions sudah digelar di markas UEFA di Nyon, Prancis, Jumat, 16 Desember 2011. Drawing tersebut dibuka oleh Sekjen UEFA Gianni Infantino mewakili Presiden UEFA, Michael Platini yang sedang berada di Jepang untuk menghadiri ajang Piala Dunia Antarklub. Barcelona dengan predikat sebagai juara bertahan, bakal mendapat tantangan dari wakil Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen.


Hasil yang cukup mengejutkan terjadi, dimana dua tim asal Inggris yaitu Chelsea dan Arsenal masing-masing akan berhadapan dengan klub asal Italia, yaitu Napoli dan AC Milan. Chelsea akan meladeni tantangan Napoli, sementara Arsenal harus menghadapi tantangan berat menghadapi AC Milan. Sementara itu, klub Italia lainnya yaitu Inter Milan akan menghadapi ujian melawan klub asal Prancis Marseille.


Sementara pada laga lainnya, Real Madrid akan menghadapi tim yang relatif mudah, yakni jawara Rusia CSKA Moskow. Basel (Swiss) yang sukses menyingkirkan Manchester United di fase grup, akan berhadapan dengan jawara Bundesliga Jerman, Bayern Munich.


Di leg pertama, para runner up akan bertindak sebagai tuan rumah. Leg pertama dimainkan 14/15 dan 21/22 Februari 2012. Sedangkan leg kedua digelar 6/7 dan 13/14 Maret 2012. Tak ada tim yang akan menghadapi tim senegara dalam 16 besar.


Para juara grup adalah FC Bayern München, FC Internazionale Milano, SL Benfica, Real Madrid CF, Chelsea FC, Arsenal FC, APOEL FC, FC Barcelona.


Sedangkan para runner up adalah SSC Napoli, PFC CSKA Moskva, FC Basel 1893, Olympique Lyonnais, Bayer 04 Leverkusen, Olympique de Marseille, FC Zenit St Petersburg, AC Milan.


Berikut adalah daftar lengkap hasil Drawing Liga Champions 2011-2012 :


Lyon (FRA) vs Apoel Nicosia (CYP)
Napoli (ITA) vs Chelsea (ENG)
AC Milan (ITA) vs Arsenal (ENG)
Basel (SUI) vs Bayern Muenchen (GER)
Bayer Leverkusen (GER) sv Barcelona (ESP)
CSKA Moscow (RUS) vs Real Madrid (ESP)
Zenit St-Petersburg (RUS) vs Benfica (POR)
Marseille (FRA vs Inter Milan (ITA)

No comments:

Post a Comment