Thursday, December 15, 2011

PENGHARGAAN WORLD SOCCER 2011 DISAPU BERSIH OLEH BARCELONA

Di penghujung tahun 2011 Barcelona kembali meraih penghargaan, kini penghargaan tersebut datang dari media World Soccer.

Dalam penghargaan tersebut, Penghargaan Pemain Terbaik berhasil digondol oleh Lionel Messi, sementara Josep Guardiola terpilih menjadi Pelatih Terbaik, dan penghargaan Tim Terbaik juga direbut oleh Barcelona.

Dilansir Reuters, Messi mengoleksi lebih dari 60 persen suara hasil dari jajak pendapat tahunan yang dilakukan oleh majalah Inggris tersebut kepada para pembacanya di lebih dari 40 negara.

Perolehan suara Messi tersebut juga menjadi rekor tersendiri sejak penganugerahan penghargaan itu dimulai di tahun 1982.

Jumlah suara yang dikoleksi Messi unggul jauh dari Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal) yang berada di posisi dua dengan 9,3 persen suara. Sedangkan rekan setim Messi di Barca, Xavi (Spanyol), yang merupakan pemenang tahun lalu kini mendapat 7,6 persen suara untuk duduk di posisi tiga.

Guardiola menjadi pelatih terbaik dengan mengungguli pelatih Uruguay, Oscar Tabarez serta pelatih veteran Manchester United, Sir Alex Ferguson yang menempati posisi ke tiga.

Barcelona, yang baru saja menembus final Piala Dunia Antarklub 2011, juga dinobatkan sebagai tim terbaik 2011, mengungguli Uruguay dan Porto, peraih treble gelar dari kompetisi Liga Portugal, Piala Portugal dan Liga Europa musim lalu.

Seolah tak mau ketinggalan, Santos yang menjadi lawan Barca di final nanti menyumbangkan nama striker muda mereka, Neymar yang terpilih menjadi Pemain Muda Terbaik tahun ini.

No comments:

Post a Comment