Sunday, December 18, 2011

PIALA DUNIA ANTARKLUB FIFA : BARCELONA JUARA

Santos vs Barcelona
Pertandingan final Piala Dunia Antarklub yang di gelar di Stadion Nissan Yokohama, Jepang, antara Barcelona melawan Santos berlangsung seru. Barcelona akhirnya menjuarai Piala Dunia Antarklub, setelah menundukkan Santos dengan skor 4-0. Gol-gol Barca diciptakan Lionel Messi, Xavi, dan Cesc Fabregas.

Barca mencoba menekan dari menit awal lewat Messi, tapi lajunya bisa dihentikan oleh pemain Santos. Beberapa menit kemudian Daniel Alves coba mengirim umpan silang yang masih bisa dihalau bek Santos.

Barca akhirnya memimpin pada menit 17. Gol tercipta berkat kerja sama apik Messi dan Xavi Hernandez. Menerima umpan terobosan, Messi dengan cerdik melambungkan bola ke atas kiper yang menerjang. Usaha bek Santos mengejar bola pun gagal.

Tujuh menit berselang, Barca menambah keunggulan. Xavi yang memberikan assist kini mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan mendatar pemain Internasional Spanyol ini tak mampu dihalau kiper Santos, Rafael.Dari kiri Dani Alves mengirim umpan ke kotak penalti, dengan Xavi menerimanya seraya menghindari lawan. Tendangan mendatar pemain Internasional Spanyol ini tak mampu dihalau kiper Santos.

Pada menit 27 Santos mencoba menyerang. Ganso melepaskan umpan terobosan yang bisa dikejar Borges yang kemudian melepaskan tembakan tepat ke arah Valdes.

Pada menit 29, Si "Anak Hilang" Fabregas akhirnya menutup pesta gol Barcelona di babak pertama. Diawali Umpan Alves ke dalam kotak penalti yang disambut oleh Messi, Messi memberikan umpan back-hell pada Alves yang masuk ke kotak terlarang, kemelut lahir di depan gawang Santos. Sempat berhasil menyelamatkan gawangnya dari tandukan Thiago, Rafael Cabral lantas tak kuasa membendung sontekan Fabregas.

Unggul 3-0 di babak pertama, Barcelona tetap mencoba tampil menyerang di paruh waktu kedua. Permainan cepat dari kaki ke kaki masih terus diperagakan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barca berhasil menambah keunggulannya di menit ke-82, lagi-lagi ketenangan dan juga skil yang dimiliki oleh Lionel Messi berhasil membuat klub Catalan ini menambah pundi-pundi gol Barca menjadi 4-0.

Selama pertandingan, Barcelona menguasai bola sebanyak 71 persen dan menciptakan sembilan peluang emas dari 16 usaha. Adapun Santos melepaskan tiga tembakan akurat dari delapan percobaan.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Dani Alves, Carles Puyol, Gerard Pique (Javier Mascherano 56), Eric Abidal; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Thiago Alcantara; Andres Iniesta, Lionel Messi, Cesc Fabregas.

Santos (5-3-2): Rafael Cabral; Danilo Luiz (Elano Blumer 30), Edu Dracena, Durval, Leo; Henrique, Arouca, Paulo Ganso; Neymar, Humberlito Borges.

No comments:

Post a Comment