Wednesday, January 25, 2012

Copa del Rey 2011-2012: Barcelona vs Real Madrid

Laga panas akan kembali hadir tengah pekan ini saat tuan rumah Barcelona menghadapi musuh bebuyutannya Real Madrid dalam laga "El Clasico" di babak perempatfinal leg 2 Copa del Rey 2011-2012 di Stadion Camp Nou, Kamis (26/1) dinihari WIB.

Dalam pertemuan terakhirnya di leg 1, El Barca berhasil mempencundangi anak asuh Jose Mourinho dengan skor tipis 1-2. Kemenangan wajib dipetik El Real di fase knock-out ini minimal dengan selisih 2 gol jika ingin mempertahankan Piala yang direbutnya tahun lalu itu. Sedangkan armada Pep Guardiola hanya butuh hasil imbang saja untuk melaju ke semifinal. Bahkan, kalah 0-1 pun tak akan menghentikan langkah mereka

Tapi, dengan kekuatan yang dimiliki Madrid, terlalu beresiko jika Barca memilih bermain aman. Mereka pun tetap akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik dan memburu kemenangan Namun, Camp Nou bukanlah tempat yang bersahabat buat tim manapun termasuk sang lawan. Pada musim ini, belum ada satupun klub yang mampu mengalahkan Azulgrana di kandang. Tim asuhan Pep Guardiola menang sembilan kali dari sepuluh laga kandang La Liga sejauh ini termasuk di Copa del Rey.

Dari 25 kali pertemuan di Copa del Rey, Madrid masih dibawah Barca. Los Merengues baru mengecap 10 kemenangan, sementara Barca sudah 15 dengan 61 gol. Los Blancos mengeranjangkan 57 gol. Dan, lima laga lainnya berakhir imbang.

Barcelona dipastikan akan memainkan skuad terbaiknya untuk menghadapi laga krusial ini. Sancez dan Messi tetap menjadi tumpuan Barca di lini depan yang didukung oleh Xavi dan Iniesta di lapangan tengah. Di lini belakang, Puyol dan Abidal yang merupakan pencetak dua gol di kandang Madrid lalu dipastikan akan bermain kali ini.

Sementara itu, dari kubu Madrid sendiri juga akan menurunkan para pemain terbaiknya. Namun, tertinggal satu gol membuat psikologis tim yang bermarkas di Estadio Bernabeu akan sedikit tertekan, Selain itu secara mental skuad Madrid juga terganggu dengan adanya isu merenggangnya hubungan Jose Mourinho dengan sejumlah pemain.

Sudah dipastikan duel ini akan berjalan cukup sengit dan menarik, Barcelona yang diuntungkan dengan dukungan penuh publik Camp Nou pastinya punya peluang lebih besar untuk memenangi laga ini. Selain itu permainan keras yang kerap diperagakan para pemain belakang Real bisa jadi akan menjadi bumerang untuk mereka sendiri.

Head To Head 5 Pertandingan Terakhir
19-01-2012 Real Madrid 1-2 Barcelona
11-12-2011 Real Madrid 1-3 Barcelona
18-07-2011 Barcelona 3-1 Real Madrid
15-07-2011 Real Madrid 2-2 Barcelona
04-05-2011 Barcelona 1-1 Real Madrid

Prediksi Susunan Pemain
Barcelona: V.Valdes, Puyol, Pique, Abidal, Alves, Busquet, Xavi, Iniesta, Fabregas, Alexis, Messi

Real Madrid: Casillas, Carvalho, Ramos, Arbeloa, Marcelo, Ozil, Diara, Alonso, Ronaldo, Higuain, Benzema

Prediksi berita-langit.blogspot.com: Barcelona 51%-49% Real Madrid

Summber : ghiboo.com

No comments:

Post a Comment