Friday, January 27, 2012

Empat Makanan Anti Sakit Perut

Wanita ternyata enam kali lebih sering mengalami gangguan perut, dibandingkan pria. Mulai dari kembung, diare, hingga kram. Jadi, jangan heran jika Anda seringkali mengeluh soal pencernaan dibandingkan pasangan.

Gangguan perut bisa muncul kapan saja. Dan, akan sangat menjengkelkan jika perut bermasalah saat Anda harus melakukan banyak pekerjaan dan bertemu banyak orang. Ada cara jitu untuk mencegah gangguan perut. Yaitu, dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut.

1. Apel
Tak hanya mengandung serat tinggi, apel juga kaya akan pectin. Ini merupakan enzim yang membantu sistem pencernaan menghancurkan makanan dalam bentuk partikel. Jika Anda memiliki perut sensitif yang tak kuat dengan asam pada apel, cobalah untuk memanggangnya.

2. Pepaya
Buah satu ini memang sejak lama dimanfaatkan untuk mengatasi masalah perut. Kandungan enzim papain pada pepaya juga membantu mengolah makanan dan mengurangi gejala gangguan perut.

3. Kayu manis
Anda bisa mengurangi rasa mual dengan mengonsumsi kayu manis secara teratur. Termasuk, mengatasi diare dan kandungan gas yang tinggi pada perut. Anda bisa menambahkan bubuk kayu manis pada minuman atau makanan favorit.

4. Alpukat
Kandungan potasium dan seratnya yang tinggi, membuat alpukat bisa membantu perut Anda terasa lebih nyaman saat mengalami gangguan. Cukup konsumsi dalam potongan kecil atau meminumnya dalam bentuk jus.

Sumber : vivanews.com

No comments:

Post a Comment