Wednesday, January 25, 2012

OSCAR DEL CALCIO 2011 MILIK AC MILAN

Oscar Del Calcio
Sukses AC Milan menjadi yang terbaik di Seri A 2010/2011 membuat para punggawanya mendominasi penghargaan Oscar del Calcio 2011. AC Milan mendominasi ajang gelaran ke-15 Oscar del Calcio 2011 atau penghargaan Serie A yang digelar untuk memilih yang terbaik di Serie A tahun 2011. Dilansir dari Football Italia, beberapa pilar AC Milan terpilih yang terbaik di beberapa kategori.

Ibrahimovic terpilih sebagai pemain terbaik sekaligus pemain asing terbaik di Serie A Italia. Kemudian, bek asal Brazil Thiago Silva terpilih sebagai bek terbaik dan yang terakhir Massimiliano Allegri dipilih sebagai pelatih terbaik.


Tak hanya skuad lama, pemain baru Stephan El Shaarawy yang musim lalu belum di Milan pun juga mendapatkan gelar. Dia terpilih sebagai pemain terbaik Serie B. Musim lalu, dia membela Padova sebagai pemain pinjaman dari Genoa.


Untuk kategori pemain terbaik Serie A, penghargaan ini adalah penghargaan untuk ketiga kalinya untuk Ibrahimovic dan untuk keempat kalinya Ibrahimoic dinobatkan sebagai legiun asing terbaik 2011.


Sukses itu dicapai setelah Ibra mencetak 14 gol di Seri A musim lalu dan membantu AC Milan meraih scudetto. Untuk kategori pemain terbaik Seri A. Dengan Oscar del Calcio yang didapat, potensi Ibrahimovic bertahan di San Siro untuk jangka waktu lama terbentang sangat luas di depan mata.Selain prestasi yang bagus,peran Ibrahimovic di Milanello juga sangat vital.


Dengan penghargan itu, Ibra mengaku tak bisa melupakan jasa Fabio Capello kepadanya. Manajer timnas Inggris itu dianggap berjasa besar atas kariernya di Serie-A. Capello saat itu yang memboyong Ibra dari Ajax Amsterdam ke Juventus.


"Aku ingin berterima kasih kepada Capello. Ia membawaku ke Italia dan memberikanku banyak masukan," ucap Ibra.


Penghargaan pelatih terbaik diraih oleh Massimiliano Allegri karena strategi dan taktik rancangan Allegri membantu Milan melangkah mulus di Seri A 2010/2011. Berkat racikannya, Milan mengakhiri kompetisi dengan torehan 80 poin dari 38 pertandingan.


Sementara itu, Udinese dinobatkan sebagai tim terbaik, sementara penjaga gawangnya, Samir Handanovic, meraih penghargaan kiper terbaik. Milan juga menempatkan empat pemain dalam daftar tim terbaik 2011. Keempat wakil Milan itu adalah Thiago Silva, Alessandro Nesta, Kevin-Prince Boateng dan Ibrahimovic.

Fabio Cannavaro dan Alessandro Del Piero diberikan penghargaan terkait pencapaian seumur hidup, sementara penghargaan Critics Award diberikan kepada Fabio Capello.



Berikut Beberapa Kategori Pemenang Oscar del Calcio 2011:


Pemain Terbaik dan Pemain Asing Terbaik : Zlatan Ibrahimovic (Milan)
Pelatih Terbaik : Massimiliano Allegri (Milan)
Kiper Terbaik : Samir Handanovic (Udinese)
Bek Terbaik : Thiago Silva (Milan)
Critics Award : Fabio Capello
Pemain Terbaik Serie-B : Stephan El Shaarawy (Padova/Milan)
Wasit Terbaik : Nicola Rizzoli
Klub Terbaik : Udinese
Top Skorer tahun 2011 : Edinson Cavani (28 gol)
Poin Terbanyak 2011 : AC Milan (80 poin)


Tim XI Terbaik :


Kiper : Handanovic
Bek : Maggio, Thiago Silva, Nesta/Ranocchia, Armero
Gelandang : Hamsik, Boateng, Motta/Marchisio
Striker : Ibrahimovic, Cavani, Di Natale

No comments:

Post a Comment