Wednesday, March 21, 2012

6 Fitur Baru Android Ice Cream Sandwich yang Canggih

@SurgaBerita - Kedatangan versi terbaru Android versi 4.0 yang diberi nama Ice Cream Sandwich telah dinanti-nantikan oleh penggemar OS Android sejak lama. Ice Cream Sandwich sengaja dibuat untuk dapat beroperasi secara optimal, baik pada smartphone maupun tablet dan nantinya akan banyak aplikasi-aplikasi yang dapat dijalankan di kedua platform tersebut. Lalu fitur baru apa saja yang ada di dalamnya ? Berikut ini ada 6 fitur unggulan yang nantinya bisa anda temukan sekaligus menjadi andalan pada Ice Cream Sandwich :


1. Android Beam : Fitur baru ini mengandalkan teknologi NFC (Near Field Communication) dan bisa digunakan untuk bertukar informasi atau data antar smartphone Android. Untuk mengaktifkan fitur ini Anda cukup mendekatkan kedua smartphone Android hingga bersentuhan. Sangat mudah bukan.

ANDROID BEAM



2. Game Controller Support : Fitur ini adalah yang paling menarik di Ice Cream Sandwich mirip dengan fitur yang dimiliki i-Phone. Smartphone maupun tablet PC Android nantinya dapat menambahkan game control melalui port USB yang dimilikinya. Hal ini sangat berguna karena saat ini banyak game berkualitas untuk platform Android yang cukup sulit dimainkan tanpa bantuan controller.



GAME CONTROLLER



3. Face Unlock : Fitur ini merupakan inovasi terbaru di dunia smartphone. Untuk membuka kunci layar, Anda cukup mengarahkan wajah ke kamera depan smartphone, wajah anda akan diidentifikasi secara otomatis dan akses smartphone akan ter - unlock.



FACE UNLOCK ANDROID



4. Better Spell Checking : On screen keyboard pada Ice Cream Sandwich didesain secara khusus untuk mengurangi terjadinya kesalahan waktu mengetik. Fitur ini sangat membantu ketika ingin mengirim SMS maupun E-mail menggunakan bahasa asing.







5. Resizable Widgets : Dengan fitur ini pengguna Ice Cream Sandwich bisa melakukan kostumisasi dimensi widget agar tampilan pada homescreen lebih optimal dan tertata rapi.



Pada awal tahun ini, baru beberapa smartphone saja yang sudah menggunakan Ice Cream Sandwich, seperti Samsung Galaxy S2, Galaxy Nexus, dan HTC Evo 3D. Dan pada awal april tahun ini menyusul Sony Xperia Series akan disenjatai ICS juga. Kita tunggu saja kedatangan smartphone yang lainnya dan cicipi nikmatnya Ice Cream Sandwich di dalamnya.




Baca Juga :

No comments:

Post a Comment