Monday, March 19, 2012

MENGENANG 17 TAHUN MENINGGALNYA NIKE ARDILLA

Nike Ardilla
Meski telah lama meninggal, namun nama Nike Ardilla masih dikenang dan meninggalkan banyak kenangan manis bagi para penggemarnya. Malah dari tahun-tahun penggemar almarhumah Nike Ardilla terus bertambah. Ini terbukti dengan terus bertambahnya anggota NAFC di tiap daerah. Banyak pula artis-artis masa kini yang mengidolakan almarhumah Nike Ardilla, salah satunya adalah Syahrini. Syahrini begitu mengaggumi almarhumah Nike Ardilla hingga hampir semua lagu-lagu almarhumah Nike Ardilla di hafal.

Nike Ardilla lahir di Bandung, Jawa Barat pada 27 Desember 1975. Namun Nike yang saat itu karirnya tengah berada di puncak kesuksesan, membuat penggemarnya terkejut dengan meninggalnya Nike, Nike meninggal setelah mobil Honda Civic dengan plat D 27 AK yang dikendarainya menghantam beton di jalan RE Martadinata, Bandung. Nike Ardilla merupakan penyanyi, bintang film, model, bintang iklan dan seniman paling sukses di semua bidang entertainment saat itu. Wanita yang memiliki nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini meninggal di Bandung, 19 Maret 1995 saat ia berusia 19 tahun.

Kabarnya Deddy Dores menciptakan lagu khusus untuk mengenang 17 tahun meninggalnya Nike Ardilla, lagu itu berjudul 'Bidadari dari surga'. Karena kedekatannya dengan Nike, maka Dedy Dores begitu kenal dan akrab dengan karakter almarhumah Nike Ardilla.

Nike Ardilla dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi ini terbukti dengan obsesinya memiliki Sekolah Luar Biasa untuk menampung anak-anak cacat mental yang tak mampu. Ceritanya suatu hari Nike jalan-jalan bersama papinya lalu ia melihat anak-anak cacat mental yang hidup mengelandang. Secara spontan Nike bilang sama papi "bagaimana kalau kita mendirikan SLB untuk menampung mereka yang hidupnya kurang beruntung", kata Nike. Setelah dana yang dimiliki dirasa cukup, Nike pun mewujudkan impian terpujinya itu.

No comments:

Post a Comment