Tuesday, March 20, 2012

MESSI JADI PEMAIN YANG BERPENDAPATAN TERTINGGI

Lionel Messi
Prestasi yang diraih Messi berbanding lurus dengan pendapatan yang ia terima. Baru saja majalah France Football merilis daftar pendapatan tertinggi untuk kategori pemain sepak bola dan Messi menjadi pemain yang mengisi posisi puncak daftar pemain tersebut. Messi menggeser posisi pemain sebelumnya, Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Messi dikabarkan tahun lalu menerima pendapatan sebesar 33 juta euro. Pendapatan ini ia peroleh dari gaji serta kesepakatan kontrak kerja dengan sponsor. Di posisi kedua ditempati oleh David Beckham. Pemain LA Galaxy ini menerima pendapatan sebaesar 31,5 juta euro, di mana sumber pendapatan terbesarnya berasal dari kontrak iklan, yang kurang lebih mencapai 26 juta euro.

Sementara posisi ketiga dihuni oleh bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ronaldo menerima pendapatan sebesar 29,3 juta euro pada tahun 2011 kemarin. Posisi keempat dihuni oleh striker Anzhi Makhachkala, Samuel Eto'o sedangkan posisi kelima ada Wayne Rooney dari Manchester United.

Sementara itu, untuk pos pelatih dihuni oleh Jose Mourinho. Jose Mourinho menjadi pelatih dengan pendapatan tertinggi dengan total pendapatan sebesar 14,8 juta euro per tahun, mengungguli perolehan gaji pelatih PSG Carlo Ancelotti yang mencapai 13,5 juta euro.

Daftar rilis pemain berpenghasilan tertinggi menurut France Football:

Daftar penghasilan pemain sepakbola tahun 2011

No comments:

Post a Comment