Sunday, November 20, 2011

Duel Patrich Wanggai versus Bakhtiar Baddrol

Duel Patrich Wanggai versus Bakhtiar Baddrol akan mewarnai laga final cabang sepakbola SEA Games 2011 antara Indonesia lawan Malaysia. Keduanya sama-sama menjadi mesin gol andalan timnya saat bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/11) malam nanti.

Sejatinya, Patrich dan Baddrol memiliki tipe permainan yang berbeda. Patrich lebih bertindak sebagai penyerang murni. Sedangkan Baddrol berperan sebagai penyerang lubang sekaligus motor serangan Malaysia.

Baddrol dan Patrich juga memiliki perbedaan dari segi jam terbang. Baddrol terbilang veteran karena dia merupakan bagian dari tim Malaysia yang sukses merebut medali emas SEA games 2009 Laos.

Baddrol pun telah menyandang predikat sebagai penyerang tim nasional yang telah membukukan tiga gol dari 11 caps tim senior. Jam terbang ini ditambah statusnya sebagai penyerang papan atas Liga Utama Malaysia bersama Kedah FA. Total Baddrol mencatatkan 23 gol dari 68 penampilan bersama tim peringkat empat Malaysia Super League tersebut.

Catatan ini berbanding terbalik dengan Patrich yang memiliki status sebagai debutan di SEA Games. Nama Patrich pun baru dikenal oleh jagad sepakbola nasional setelah sukses mengantarkan Persidafon Dafonsoro promosi ke kasta tertinggi liga Indonesia pada pertengahan tahun ini.  

Walau berbeda peranan dan jam terbang, Baddrol dan Patrich memiliki persamaan dari segi fungsi yakni sebagai mesin gol tim. Baddrol dan Patrich menjadi pencetak gol terbaik bagi timnya. Baddrol dengan lesatan tiga gol, sedangkan Patrich sudah lima kali merobek jala empat lawan Garuda Muda.

sumber : Republika.co.id

No comments:

Post a Comment